ayo berdakwah!!

assalamualikum wr. wb

puji syuur kehadirat allah swt yg mana berkat rahmatnya, saya bisa menulis tulisan yang msih acak kadut ini, dan anda bisa mmbacanya. salawat marilah sama2 kita pnjtkan untuk baginda rasululloh saw, smoga kita mndapat safaat beliau nanti amin.

dalm tulisan ini saya mncoba menulis, smoga anda bisa mengerti apa yg saya sampaikan, srta dpat brguna bwt kita smua,

saya mnulis  tak lain tak bukan untuk berbagi pengetahuan dengan pembaca, sesuai dengan petuah rasulululloh saw. dimana kita msti saling mengingatkan sbg ssama muslim.  “Sampaikanlah walau satu ayat”  ^_^

skrag aq ingn brtanya, kira2  apa sich manfaatnya sling mengajak kpada kebaikan? mengajak org berbuat baik?………………….

tentu bnyak bangt, slah satunya ni, yaitu kita jadi ikut baik, -ko bisa??, ya bisa lah. klo kita mengajak orang lain mnuju kbaikan, tentu kita akan mengikuti sesuai ucapan yg kita sampaikan kpd orang lain. Misal ni, klo kita ajak sobat kita. ” bro solat jama’ah di mesjid yukk” . klo udah gitu kita mesti berangkat k masjid juga kan.  masa ngajak solat kita malah enggak,, pasti kita jdi “malu”.

Nah, rasa malu ini sbenarnya yg sangat di butuhkan, krna klo kita lihat jaman skrg kbanyakan orang pada kaga punya malu,, istilahnya  muka tembok, ckckck..  (muka ko dismain dg tembok ya, koplak).

Ihsan. tau kan artinya? …. yups bner bgt, ihsan adalah merasa dirinya selalu diperhatikan allah. sehingga dia mrasa malu klo mau melakukan maksiat. Tapi ternyata sulit untuk mnciptakan rasa malu trhadap allah. salah satu cara agar kita mmpunyai rasa malu trhadp allah adalah dengan menciptakan trlbih dahulu rasa malu kpd ssama manusia. dri rasa malu kpd manusia inilah rasa malu kpd allah akan muncul, insya allah. “malu sebagian dari iman”

loh ko’ jadi melancong gini pembahasannya, dari tntang ngajak baik malah ke rasa malu.. ckckck namanya penulis amatiran, ^_^ (dubrak)

yok balik lgi ke pmbahasn soal manfaat ngajak baik alias dakwah.

Dan tidak ada yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada (mengesakan dan mematuhi perintah) Allah, serta dia sendiri mengerjakan amal yang soleh, sambil berkata: Sesungguhnya aku adalah dari orang-orang Islam (yang berserah bulat-bulat kepada Allah) (QS 41: 33).

dari ayat di atas allah menyebutkan bahwa prkataan yg paling baik adalah perkataan yg  mnegajak kpada kbaikan atau kepada allah, tpi tdak lupa untuk mngerjakan apa yg kita katakan.

dan firman allah:

“Wahai orang-orang yang beriman! Bertakwalah kamu kepada Allah dan ucapkanlah perkataan yang benar, niscaya Allah akan memperbaiki amal-amalmu dan mengampuni dosa- dosamu. Dan barang siapa yang menaati Allah dan Rasul-Nya, maka sungguh, dia menang dengan kemenangan agung (Qs. Al-Ahzab 70- 71)

nah, maukan dosanya di ampuni allah swt.  yuk kita berdakwah.

manfaat dakwah ga cuma yang di ats aja lo, tapi msih buaanyak buanget. .nget. .nget. yg ga bisa di masukin dalam tulisan ini. -pmbaca: ah alesan aja penulis ini, bilang aja ga tau yg mo di tulis lgi, pke blang ga bisa d masukin sgala-…. tau aja ckckck ^_^(dubrak) maklum msih amatiran-

i think just it that i can deliver to you. ( so’ english dikit ga papa lah, ckckck)

mkasih dah mo baca, minta maaf kalo tulisannya agak aneh, nora, salah tulis, englishnya salah dll,

keep spirit in dakwah Allahu Akbar

wassalamualaikum wr.wb.

Tinggalkan komentar

islam